20 June 2014

Pengertian ASI Eksklusif

baik, satu hal yang harus dipahami adalah pengertian dari ASI Eksklusilf. ada perbedaan besar antara ASI Eksklusif dan ASI saja, tanpa embel Eksklusif. 

Dalam Bab I pasal 1 ayat 2 PP tersebut, pengertian ASI Eksklusif yakni ASI yang diberikan kepada bayi sejak dilahirkan selama 6 (enam) bulan, tanpa menambahkan dan atau mengganti dengan makanan atau minuman lain.

jadi sejak bayi lahir, tidak ada bahan makanan/minuman lain selain ASI dari Ibu yang masuk ke tubuhnya. tidak air putih. tidak madu. tidak gula pasir. tidak pisang. apalagi susu formula. ketika ada makanan/minuman apapun yang masuk ke tubuh bayi selain ASI, berarti bayi tersebut tidak mendapatkan ASI Eksklusif. 

dan sayangnya hal ini bisa terjadi di rumah bersalin -,- tempat bayi menjalani tiga hari pertama hidupnya. dan disarankan oleh petugas kesehatan -,-" 

ironis, yah? apakah insentif sufor tinggi, yah?

nah, di sinilah pentingnya para orang tua (khususnya Ibu & Ayah) mencari tahu lebih banyak dan dalam mengenai pentingnya ASI Eksklusif bagi putra/putri kesayangan mereka di bulan 8-9 saat sibuk mencari nama anak.

nah, di bawah ini saya sertakan beberapa link tentang ASI Eksklusif yang saya anggap menarik. feel free to share =]

No comments:

Post a Comment